Friday, February 13, 2015

5 Tempat Asik di Jogja untuk Menikmati Sunset


Buat para pecinta alam atau yang suka nyari-nyari sunset. Mungkin beberapa tempat ini bisa jadi salah satu pilihan kalian saat berlibur di Jogja dan ingin melihat keindahan matahari terbenam.

1. Candi Ratu Boko

Lokasi candi ratu boko tidak terlalu jauh dari pusat kota. Lokasinya dekat dengan candi prambanan, jadi kalau kalian mau bisa jalan-jalan dulu di prambanan baru menikmati keindahan sunset di candi ratu boko. Untuk ke candi prambanan kalau kalian mau hemat anggaran bisa juga naik transjogja. Bilang aja sama abangnya mau ke candi prambanan nanti pasti dikasih tau harus naik jalur berapa dan pindah di halte mana.

2. Gunung Api Purba

Gunung api purba ini salah satu lokasi wisata yang lagi ngehits juga di Jogja. Lokasinya sekitar 45menit dari pusat kota Jogja. Kalau kalian suka naik gunung atau mau belajar naik gunung. Gunung api purba ini juga bisa dijadikan tempat untuk kalian belajar muncak.


3. Embung Nglanggeran

Embung itu semacam tempat untuk nampung air. salah satu embung yang terkenal di Jogja atau lebih tepatnya di gunung kidul adalah embung nglanggeran. Lokasinya berdampingan sama gunung api purba. Buat kalian yang mau jalan-jalan ke dua tempat sekaligus ini bisa jadi pilihan menarik buat kalian. Selain itu, sunset di embung nglanggeran juga keren abis.

4. Pantai Pok Tunggal


Pantai pok tunggal harus masuk list perjalanan kalian kalau jalan-jalan ke Jogja. Selain karena pantainya bagus sunset di pok tunggal juga kece badai. Kalau ke pantai pok tunggal jangan lupa juga mampir ke pantai indrayanti dan pantai krakal. Pantai-pantai itu juga gak kalah kerennya.

5. Pantai Parangtritis 

Nah, buat kalian yang punya waktu terbatas tapi pengen banget jalan-jalan ke pantai dan menikmati sunset , maka pantai prangtritis ini bisa jadi pilihan alternatif kalian. lokasinya gak jauh-jauh banget dari kota Jogja sekitar 30-45 menit kalau naik motor daripada ke pantai di wonosari yang bisa menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan. Sunset di parangtritis juga ga kalah kerennya apalagi kalau kalian bisa naik ke bukitnya.

Happy hunting!

No comments:

Kedung Pedut & Kebun Teh Samigaluh

  Video by Adib Aunillah Fasya